software keamanan windows

Jika Anda seperti kebanyakan orang yang ingin menjaga komputer mereka aman, maka Anda mungkin telah memiliki software anti-virus dan program anti-spyware terinstal pada sistem Anda bersama dengan Windows Update untuk menjaga setiap update penting untuk sistem operasi. Sekarang sudah terdapat semua hal-hal yang baik dan penting untuk keamanan komputer, tetapi bahkan dengan semua itu, masih ada beberapa aplikasi yang tidak dilindungi dan bahwa itu adalah perangkat lunak yang diinstal pada komputer Anda.
Setiap bagian dari perangkat lunak yang telah Anda instal saat ini, yaitu Adobe Reader, Flash Player, Firefox, Yahoo Messenger, dan lain-lain bisa menjadi titik serangan untuk virus untuk mendapatkan kontrol atas sistem komputer Anda. Itulah mengapa Microsoft terus-menerus merilis update keamanan untuk Word, Excel dan produk Office lainnya bersama dengan Windows XP karena program-program ini dapat digunakan sebagai semacam “gateway” ke dalam sistem operasi.
Hal ini juga penting untuk men-download dan menginstal update keamanan penting untuk semua program yang diinstal pada komputer Anda atau meng-uninstall program yang tidak lagi didukung oleh produsen perangkat lunak. Secunia Personal Software Inspector adalah software untuk memeriksa keamanan di Windows yang gratis untuk lebih dari 4.200 aplikasi. Perangkat lunak ini kecil, rendah pada sumber daya komputer, memberikan skor penilaian risiko pribadi Anda, menyediakan link langsung ke aplikasi update dan patch, dan saran yang unik untuk instalasi atau penghapusan banyak aplikasi.
Setelah Anda men-download dan menginstal perangkat lunak, ia akan menjalankan pemindaian awal otomatis untuk semua perangkat lunak yang diinstal dan memberikan ringkasan dari piranti lunak yang tidak aman yang ditemukan.
Menyediakan ringkasan, memberikan Anda link untuk update terbaru dan memungkinkan Anda mengetahui adanya penyimpangan yang mungkin ada saat memperbarui perangkat lunak. Juga, di samping daftar perangkat lunak yang tidak aman, Anda akan mendapatkan daftar perangkat lunak yang sudah tidak diperbarui atau mati.
Anda harus menghapus program-program ini sepenuhnya dan menginstal versi terbaru sesegera mungkin. Setelah scan awal, perangkat lunak hanya memantau setiap instalasi software baru atau pun update perangkat lunak yang tidak aman. Tentu saja, mendapatkan 100% aman adalah tujuan akhir.


Create

0 komentar: